Jumat, 17 November 2017

Batik Indonesia dan UNESCO

batik unesco

Pada hari ini batik sudah dikenal oleh dunia. Batik ditetapkan oleh UNESCO (The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) sebagai warisan khas Indonesia pada sebuah konferensi di Abu Dhabi.

Dalam bahasa Inggris, batik ditetapkan sebagai Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity, keren sekali memang Bung. Ini diumumkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009 lampau, dimana hal ini memicu rasa bangga warga Indonesia terhadap seni batik. Coba anda lihat artikelnya.



Setelah hal ini diketahui khalayak ramai di Indonesia, penjualan batik meningkat berkali-kali lipat. Setiap tanggal 2 Oktober, penjualan batik di Indonesia sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa batik merupakan suatu seni yang sangat dihargai dan dibanggakan di Indonesia.

Anda bisa lihat, sekarang banyak sekali kantor yang mengajurkan karyawannya untuk menggunakan batik pada hari Jumat. Seperti saya contohnya, setiap ke kantor menggunakan batik.

Kalau anda memang cinta Indonesia, anda harus bangga bahwa nenek moyang anda mewariskan batik. Andapun harus mengerti banyak hal tentang batik, biar nanti kalau anda ditanya oleh orang luar, anda tidak bingung. Nggak hanya sekedar jawab asal-asalan. Hehehe…


Load disqus comments

0 komentar